Olsen Akui Susah Gantikan Fungsi Alisson

Ditinggal penjaga gawang andalan, Alisson Becker membikin AS Roma mendaratkan Robin Olsen pada bursa transfer musim panas kemarin. Penjaga gawang Tim nasional Swedia ini direkrut melalui Kopenhagen dengan tarif cuma 8 juta €.

Robin Olsen langsung menjadi kiper utama AS Roma pada kampanye musim perdananya. Penjaga gawang berumur 28 tahun itu bermain di 13 laga di semua ajang turnamen dengan mencatat 5 kali cleanheet.

Walau langsung didapuk menjadi penjaga gawang inti oleh Juru tak-tik AS Roma, Eusebio di Francesco, Robin Olsen masih menganggap jika seorang Alisson Becker masih susah tergantikan. Sebab, kiper dari Brasil itu musim kemarin berhasil membawa Il Lupi maju sampai fase semi-final Liga Champions.

Robin Olsen mengakui juga mendapatkan cukup kesulitan di dalam melakukan adaptasi bersama suasana di Italia. Namun begitu dia selalu bekerja keras supaya dapat berlaga maksimal pada iklim baru di dalam kariernya itu.

“Roma baru-baru ini menjual penjaga gawang hebat seperti Alisson, serta lantas aku masuk menjadi penggantinya. Aku berharap bakal ada beberapa tekanan dan aku paham jika aku mesti memperlihatkan kualitas aku di rumput hijau,” tutur Robin Olsen sebagaimana dilansir melalui Football Italia, hari Jumat (2/11).

“Di rumput hijau, bahasa Italia aku makin bagus, aku tak bermasalah berbicara bersama kawan team Ku serta membuat aku dipahami,” lanjutnya.

AS Roma mendapat keuntungan besar melalui penjualan Alisson Becker menuju Liverpool. Total biaya senilai 62,5 juta € diterima Il Lupi melalui The Reds.

Sejarah Bola

Related Articles

0 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.