Analisis serta Prediksi Piala Dunia 2018: Grup G

Analisis serta Prediksi Piala Dunia 2018: Grup G

ANALISIS KUALITAS

Belgia – dengan tim bertabur super star, Belgia sangat pantas dijagokan lolos setidaknya sampai dengan 8 besar, kayak di Piala Dunia 2014. Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku & Dries Mertens merupakan sekian banyak nama besar di kesebelasan ini. Kemampuan mereka jua sudah teruji. dengan kreativitas serta ketajamannya, tim Roberto Martinez hampir tidak sekalipun pergi dari gelanggang tanpa menggetarkan gawang tim tamu. Sektor tengah & sektor depan Belgia amat dapat diandalkan. Tapi tersedia kekurangan di sektor defensif. Vincent Kompany bermasalah dengan konsistensi, namun Toby Alderweireld serta Jan Vertonghen enggak banyak pelapis sepadannya.

Panama – Buat pertama-tama kali, Panama menembus Piala Dunia. Kans melaju menuju ke babak knockout tergolong tipis, jadi team sepak bola dari wilayah berpopulasi 4 m penghuni ini bakalan mencoba menikmatinya. Panama melaju sebagai peringkat 3 kualifikasi area CONCACAF. Panama finis dibawah Meksiko & Kosta Rika. Kelolosan ini dijamin dengan hasil positif 2-1 melawan Kosta Rika di ajang pamungkas. Euforia pun menyelimuti seantero wilayah tersebut. Punggawa utama Panama ialah penyerang veteran Luis Tejada (37 tahun), yang telah membikin 43 skor di dalam 105 performa internasional.

Tunisia – Tunisia balik lagi menuju ajang paling akbar, usai tidak sukses masuk ke Afsel 2010 serta Brasil 2014. Kelolosan mereka pun dapat dikatakan spektakuler. Tunisia tidak menelan kekalahan di Grup A kualifikasi zona Afrika. Mereka memperoleh 14 point dari 6 partai (M4 S2 K0) di grup yang didiami oleh Kongo, Libya & Guinea, membuat 11 goal serta cuma dibobol 4 gol. Penyerang Wahbi Khazri, yang membela Rennes di liga Prancis, sudah mencatatkan 12 skor didalam 35 permainan internasional. Tunisia bakalan berdoa ia akan bugar 100% buat mengikuti kompetisi di Rusia besok.

Inggris – Di Piala Dunia 2014, Inggris tereliminasi di paruh grup. Seperti yang kami lansir dari web berita Liga 1 Indonesia, di EURO 2016, Inggris dikalahkan Islandia di fase 16 besar. Kini, bersama-sama pelatih Gareth Southgate, Three Lions coba membuat kembali prestasi mereka. Menonton kisah, Inggris patutnya sedikit difavoritkan dibanding Belgia. Tetapi berdasarkan kekuatan tim, permainan-permainan & permainan bertahun-tahun terakhir, Inggris wajib rela menyaksikan Belgia setingkat lebih difavoritkan. Setingkat lebih ironis lagi, kebanyakan pesepakbola kunci Belgia ialah pilar-pilar di beberapa klub paling baik Inggris. Kesebelasan Inggris untuk Piala Dunia 2018 relatif masih belia. Pesepakbola paling berpengalaman di kesebelasan ini malahan ‘cuma’ Gary Cahill, dengan 59 international permainan. Kaptennya pun ‘cuma’ Harry Kane, dengan 13 goal serta 24 international pertandingan. Melangkah dari babak grup merupakan buruan amat realistis untuk Inggris. Mereka hokki lantaran grup ini enggak terlampau susah.

PREDIKSI – Di atas kertas, Panama & Tunisia mampu disebut menjadi pelengkap. Secara tingkat, mereka melintang dibawah 2 team yang lain. Grup ini dikatakan akan bertindak sebagai persaingan Inggris serta Belgia. Ini kayak menonton Premier League Inggris di negeri Rusia. Apabila sesuai skenario, perdiksi situs livescore mengatakan pertandingan pamungkas Inggris versus Belgia di Kaliningrad bakalan begitu krusial – buat menentukan kampiun & runner-up grup. Prediksi melangkah ke paruh 16 besar: Belgia, Inggris.

BUKTI Serta STATISTIK – Panama ialah debutan Piala Dunia pertama2 dari CONCACAF usai Trinidad & Tobago di edisi 2006. Inggris serta Tunisia bertanding di paruh grup Piala Dunia 1998. Inggris memenangkan pertandingan 2-0 via gol-gol Alan Shearer & Paul Scholes. Satu-satunya keunggulan Tunisia di dalam 12 ajang di Piala Dunia yakni dengan score 3-1 vs Meksiko di Piala Dunia 1978. Hal tersebut jua tercatat jadi hasil positif pertama-tama oleh kesebelasan dari Afrika di Piala Dunia. Inggris sekadar takluk sekali didalam 21 pertarungan kontra Belgia. Kehancuran ini merupakan dengan kedudukan 2-3 di dalam game friendly pada 1936. Hernan Dario Gomez ialah juru taktik Panama asal Kolombia. Sebelum meloloskan Panama menuju ke Piala Dunia 2018, dirinya juga meloloskan Kolombia menuju Piala Dunia 1998 serta Ekuador menuju ke Piala Dunia 2002.

Leave a Reply

Your email address will not be published.