AC Milan Musim Ini

Transformasi raksasa balik lagi berlangsung di AC Milan. Tapi transformasi ini memberikan efek bagus untuk mereka. Tim menjadi setingkat lebih konsisten dan tingkat kesebelasan juga mengalami perkembangan.

Leonardo dan Paolo Maldini kembali menuju Milan. Juru tak-tik Gennaro Gattuso dipertahankan dan diberikan peluang untuk menjalani kampanye musim penuh perdananya. Menurut berita Liga Champions, tim juga sudah disulap jadi setingkat lebih bersaing demi dapat kompetitif di ajang dalam negeri mau pun Eropa.

Leonardo Bonucci memang sudah balik lagi menuju Juventus usai cuma semusim di Milan. Rossoneri kehilangan unsur pemerintahan dan jam terbang. Tapi sebagai gantinya mereka mendapat Mattia Caldara dan Gonzalo Higuain dari La Vecchia Signora.

Caldara, 24, telah teruji kemampuannya saat lagi berjersey Atalanta. Ia akan berpasangan dengan sang senegara Alessio Romagnoli, 23, di sektor defensive Milan. Ini layak ditunggu. Sebab, Milan sekarang punya 2 dari 3 pemain bertahan central muda yang sangat menjanjikan di Italia di tim mereka. Dan dikatakan livescore Inggris, jangan lupakan jua Gianluigi Donnarumma, 19, di bawah mistar.

Yang sangat vital, pastinya bergabungnya Higuain. Ujung tombak Argentina ini merupakan bintang elit dan mesin goal yang kedatangannya otomatis mengembangkan tingkat Rossoneri.

Di dalam 5 kampanye musim terbaru Serie A, Higuain tertulis menjadi satu-satunya bintang yang terus menyarangkan minimal 15 goal di setiap musimnya. Lebih lanjut, di antara para pemain yang masih aktif sekarang, tercatat di prediksi bola cuma Cristiano Ronaldo (395), Lionel Messi (383), Zlatan Ibrahimovic (268) dan Edinson Cavani (228) yang sudah menyarangkan setingkat lebih banyak goal ketimbang Higuain (218) di 5 liga elit Eropa.

“Tingkat kesebelasan menjadi membaik,” tutur Suso mengenai kawan barunya ini kepada livescore. “Apabila ia main baik selama kampanye musim, otomatis kesebelasan juga bakal main baik jua.”

“Ia merupakan bintang yang amat baik di dalam memburu celah dan paham apakah yang seharusnya dikerjakan dengan bola. Rombongan saya tentu dapat berduet dengan amat bagus.”

Milan telah amat siap untuk jelang kampanye musim anyar 2018/19.

Perkiraan Formasi – AC Milan (4-3-3): G Donnarumma; Rodriguez, Romagnoli, CALDARA, Conti; Bonaventura, Biglia, Kessie; Calhanoglu, Higuain, Suso.
Juru tak-tik: Gennaro Gattuso.

Prediksi РMusim kemarin, dilaporkan berita bola Gattuso menggantikan Vincenzo Montella di central jalan dan mengantarkan Milan finis tempat 6. Milan melaju menuju Liga Europa, namun lantas tidak diperbolehkan main di turnamen Eropa sebab melakukan pelanggaran regulasi FFP. Usai pindah kepemilikan, dan berbuat banding, skorsing ini dicabut dan Milan dipastikan masih mendapat posisi pada penyisihan grup Liga Europa 2018/19.

Tapi prioritas nomor 1 di kampanye musim baru ini masih Serie A, khususnya empat besar. Manajemen anyar sudah menyatakan jika mereka berkomitmen untuk secepatnya membangun kembali Milan menuju Liga Champions.

Milan berambisi berlaga di papan atas demi dapat balik lagi menuju ajang top Eropa. Langkah-langkah yang telah dieksekusi sepanjang ini memperlihatkan keseriusan mereka.

Tidak tersedia lagi belanja besar-besaran, dilaporkan livescore Milan cuma mendaratkan para pemain yang betul-betul diperlukan. Mendaratkan Higuain saja telah cukup untuk membikin starting lineup Milan nampak setingkat lebih hebat ketimbang banyak musim lalu.

Pilar-pilar vital menurut Suso, Frank Kessie dan Hakan Calhanoglu, yang main keren dan menyumbang jumlah 17 goal musim kemarin, dipertahankan. Pemain-pemain anyar lainnya, sebagaimana Ivan Strinic, Pepe Reina dan Alen Halilovic direkrut guna menambah kekuatan tim, yang mutlak diperlukan untuk main di 3 turnamen lain.

Tingkat Milan sudah membaik, setingkat lebih hebat ketimbang musim lalu. Pencapaian lebih bagus juga diburu. Mereka akan menjadi satu dari sekian banyak penantang untuk zona empat besar.

Guardiola Berharap Sterling Tinggal di Manchester City

Manchester City mau mengikat Sterling dengan kesepakatan kontrak jangka lama, namun diberitakan berita Bola Pep Guardiola sendiri tidak sangat optimis dengan syarat-syarat kontrak yang diluncurkan oleh sang bintang. Menjadi juru tak-tik, Guardiola berharap Sterling tinggal sebab memerlukannya menjadi bala bantuan kedalaman tim Manchester City.

Sebelumnya, Gabriel Jesus belum lama jadi bintang yang menjalin komitmen dengan City dengan pembaruan kesepakatan kontrak hingga 2023. Jesus menyusul Kevin De Bruyne, David Silva, Fernandinho, Nicolas Otamendi serta Ederson yang telah lebih dulu menandatangani pembaruan kesepakatan kontrak.

Sterling masih tidak membuntuti jejak 6 bintang itu walau musim kemarin ia menyumbang 23 goal di semua turnamen City. Sekarang menurut laporan dewan tim tengah mengadakan pembicaraan dengan agen sang pesepakbola.

Walau menyerahkan negosiasi pada dewan tim, Guardiola menyatakan mau mempertahankan Sterling. Untuknya Sterling merupakan bintang vital dan semua dewan City memang mau ia tinggal.

“Tak tersedia rasa ragu jika rombongan saya mengidamkan dirinya. Ia paham hal itu, agennya sadar. Rombongan saya menginginkannya. Txiki (Begiristain) telah berbincang-bincang dengannya. Sudah pasti jika semenjak hari perdana rombongan saya mengidamkan dirinya,” cetus Guardiola terhadap fourfourtwo yang kami baca di livescore Liga Jerman.

“Tapi kontrak tetap kontrak, agen merupakan agen dan bintang tetap bintang. Akhirnya aku tidak paham apa yang bakal terjadi namun aku tegaskan pada kamu, 100 persen, tim, aku sebagai juru tak-tik, direktur olah raga dan kawan seklubnya, team saya mengidamkan dirinya tinggal di sini.”

Selain itu, Guardiola jua mengutarakan pandangannya tentang laju City di kampanye musim nanti. Ia menjamin Manchester City tetap kesebelasan yang haus trofi walau musim kemarin telah sukses di Premier League.

“Dari sudut pandang aku bintang-bintang tidak butuh cemas. Rasa takut akan hasil negatif membikin aku lapar lagi. Semua juru tak-tik coba menghindari perasaan saat kamu menerima kekalahan di laga.”

“Kamu merasa bersalah, kamu berpikir negatif. Perasaan sederhana takut hasil negatif membikin kamu lapar,” pungkas Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published.